Jumat, 27 Maret 2009

Eart Hour

Earth Hour adalah sebuah acara internasional tahunan yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature/World Wildlife Fund), diselenggarakan setiap Sabtu terakhir bulan Maret, yang meminta rumah dan perkantoran untuk mematikan lampu yang tidak diperlukan dan peralatan listrik selama satu jam untuk memunculkan kesadaran atas butuhnya tindakan menghadapi perubahan iklim. Dirintis oleh WWF Australia dan Sydney Morning Herald tahun 2007, dan memperoleh partisipasi dunia tahun 2008.

Earth Hour berikutnya akan dilakukan besok hari Sabtu, 28 Maret 2009 pukul 8:30 malam, waktu lokal.

Tindakan untuk memadamkan lampu akan mengurangi polusi cahaya, dan itu hanya untuk seminggu. Tidakkah ada yang ingin berpartisipasi? Tujuan utama dari NDSW adalah membangun kesadaran akan efek dari polusi cahaya. Memang tidak mudah menghilangkan polusi cahaya di seluruh dunia. Namun, sama seperti Earth Hour, kita semua bisa membuat perubahan. Dan jika Anda ikut bergabung, percayalah, keindahan langit yang dihiasi gemerlap indahnya bintang akan dapat Anda nikmati.


Gambar Earth hour di beberapa negara:
Earth Hour di sydney



Earth Hour di Colloseum



Golden Gate Bridge



pertama kali denger informasi ini, waktu gw liat channel Natgeo (National Geographic), gw pikir apaan gitu pke acara mati2 lampu sagala :)
maklum...
wktu itu pikiran lg agak loading, mkx kagak nyambung!

akhirnya browsing2 internet bwt nyari tw lbh dalam... barulah diriku paham apa maksudx.. hee

kira2 di Indonesia bs ga ya ngehimbau masyarakatx?
gw liat iklanx dmetro tivi utk turut ambil bagian dlm eart hour,,,!!
masalahx, ap masyarakat udh pd tw ya kalo itu penting bgt bwt SAVE OUR EARTH gtu looh :)

sebenarx juga ga ad yg blg wajib kan bwt ikutan tu acara, lagian cm matiin lampu satu jam doank koq, no problem.. ap seh yg ga buat bumi tercinta...??
dampakx luar biasa kalo seluruh dunia ikut serta dalam acara eart hour, Bumi jadi adem.. dingin.. bs mandangin bintang yang terang..!! and acarax cm satu taon sekali...!!
ap msh ad yg protes bwt madamin listrik satu jam aja ??

Tapi bs aja jd wajib kalo dari PLN'nya yg matiin Listrik serempak seluruh kota,, nah psti ga ad org yg nyalain lampu kan ??
dengan begitu sama rata, ga ad yg ngeluh karena pemadaman listrik... karena semuax dimatiin...!!

Cuma Satu Jam Koq... ap susahnya...??

kita smua bisa kan menghemat listrik satu jam doank.?
Ga lebih!!
Jadi inget yah,
Ikut EARTH HOUR 2009 dan ajak semua temen2 keluarga dan sapa aja !

MATIIN SEMUA ALAT LISTRIK SATU JAM AJA !
PADA SABTU , 28 MARET 2009
PK. 20.30- 21.30

Note : ajak keluargamu, teman teman satu kos, rekan-rekan kerja, rencanakan suatu kegiatan positif selama 1 jam tersebut, apakah itu BBQ, merenungi bumi, atau hanya sekedar menikmati cahaya bintang dan menyatu dengan alam dalam gelap.

sumber: wikipedia

Tidak ada komentar: